SOSIALISASI PERMENDAGRI NOMOR 86 TAHUN 2017

SOSIALISASI PERMENDAGRI NOMOR 86 TAHUN 2017

Subulussalam, Pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 bertempat di Aula Bappeda Kota Subulussalam, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Subulussalam mengadakan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD dan RPJMD, Serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. Permendagri No.86 Tahun 2017 merupakan pengganti dari Permendagri No. 54 Tahun 2010.

SOSIALISASI PERMENDAGRI NOMOR 86 TAHUN 2017

Kepala Bappeda Kota Subulussalam Mhd. Ali Tumangger, M.Sc dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menambah pemahaman tentang tata cara penyusunan dokumen perencanaan daerah dan dokumen perencanaan dalang lingkup SKPK. Dengan acara ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia aparatur perencana daerah Kota Subulussalam serta dapat mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah yang komprehensif, selaras dan sinergi dengan dokumen terkait lainnya.

SOSIALISASI PERMENDAGRI NOMOR 86 TAHUN 2017

Pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari yang melibatkan para Kasubag Program masing-masing SKPK, sebagai peserta dan narasumber dalam acara sosialisasi ini beasal dari Tanaga Ahli Bappeda Provinsi Aceh yakni Bapak Dr. Hairul Basri, M.Sc.

SOSIALISASI PERMENDAGRI NOMOR 86 TAHUN 2017

Sekretaris Daerah Kota Subulussalam dalam sambutannya mengatakan bahwa Dengan adanya Permendagri yang baru ini akan menjadi pedoman yang sarat dengan amanat menyusun dokumen perencanaan yang komprehensif, agar penilaian kinerja Pemerintah Kota Subulussalam menjadi lebih baik.  Pada akhir sambutannya Bapak Sekretaris Daerah membuka acara Sosialisasi Permendagri no 86 Tahun 2017 secara resmi.