SOSIALISASI MEKANISME PEMUTAKHIRAN MANDIRI (MPM) DATA TERPADU PROGRAM PENANGANAN FAKIR MISKIN

SOSIALISASI MEKANISME PEMUTAKHIRAN MANDIRI (MPM) DATA TERPADU PROGRAM PENANGANAN FAKIR MISKIN

Subulussalam, Senin, 09 April 2018 bertempat di Aula Bappeda Kota Subulussalam mengadakan sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) Data Terpadu program penanganan fakir miskin. Kegiatan ini memiliki tujuan “DATA VALID SASARAN TEPAT” yaitu demi terlaksananya Validasi dan Verifikasi Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2015 yang diperbaharui dan merupakan sumber data tunggal untuk menentukan dan menetapkan sasaran penerima program penanggulangan kemiskinan, baik yang bersumber dari APBN, APBD Prov, APBD Kab/Kota serta bersumber dari pendanaan lainnya untuk mendukung Aceh satu data dalam hal penanggulangan kemiskinan.           

Sekretaris Bappeda Kota Subulussalam, Baginda Nasution SH, MM Yang mewakili Kepala Bappeda mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dan memiliki tujuan agar data penduduk miskin diseluruh kota subulussalam dapat dipertanggungjawabkan secara baik, serta menghimbau kepada seluruh kepala desa agar dapat membantu dalam melakukan validasi data penduduk miskin didesanya masing-masing. Dalam sampaiannya juga menyebutkan bagi seluruh SKPK yang memiliki program dan kegiatan yang sifat dan peruntukannya kepada masyarakat yang kurang mampu agar dapat memanfaatkan basis data terpadu yang dimiliki oleh TNP2K Kota Subulussalam sebagai penerima manfaatnya, hal ini merupakan arahan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala SKPK terkait (Dinas Sosial, Dinas Pencatatan Sipil, Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Subulussalam, dan Badan Pusat Statistik), seluruh Camat dilingkungan Kota Subulussalam dan seluruh Kepala Kampong se-Kota Subulussalam. Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Ahmad Sanusi, ST yang merupakan tenaga ahli dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Aceh.