Ribuan Santri Kota Subulussalam Peringati HSN

Ribuan Santri Kota Subulussalam Peringati HSN

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Ribuan santri/santriwati dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Subulussalammengikuti kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Sabtu (22/10/2016).
Peringatan HSN yang pertama kali digelar di Kota Sada Kata itu dilaksanakan di Lapangan Beringin Subulussalam.
Ketua Panitia Pelaksana, Ustaz Sabaruddin Siahaan kepadaSerambinews.com mengatakan, Hari Santri Nasional pada tahun ini merupakan momen yang diperingati untuk kedua kalinya secara nasional setelah pada tahun lalu.
Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keppres Nomor 22 Tahun 2015 yang menetapkan 22 Oktober sebagaiHari Santri Nasional.
Namun di Subulussalam hari santri ini merupakan pertama kali digelar dalam even yang sangat meriah.
Dikatakan, peringatan Hari Santri Nasional selain menjadi pengingat umat Islam Indonesia atas perjuangan mengusir penjajah, juga diharapkan mampu menyemangati para santri zaman sekarang untuk terus menimba ilmu dan mensinergikannya dengan ilmu keagamaan.
Peringatan Hari Santri di Subulussalam dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Dayah.
Acara tersebut dihadiri Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti SH dan Wakilnya Drs Salmaza MAP, Kepala Dinas Syariat Islam, Drs MYa’kub KS, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), H Anasri ST MT alias Ogek Anas, pimpinan dayah serta para kepala SKPK dan undangan lainnya.
Acara ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Brimob dengan seragam dan senjata laras panjang.