WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM PIMPIN UPACARA HARI JADI SUBULUSSALAM KE-54 TAHUN 2016

WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM PIMPIN UPACARA HARI JADI SUBULUSSALAM KE-54 TAHUN 2016

Rabu (14/9) Personil TNI, Polri,  Jajaran Pemerintah Kota Subulussalam dan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti upacara Hari Jadi Subulussalam Ke-54 Tahun 2016 di Lapangan Sada Kata Subulussalam Komplek Pemerintah Kota Subulussalam Kampong Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza katakan, hari jadi Subulussalam dirayakan atas dasar rumusan organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Otda Subulussalam. Subulussalam memiliki potensi yang luar biasa yang perlu digali oleh semua pihak. Subulussalam saat ini sedang membangun dalam segala bidang. Salah satunya potensi wisata alam dan religi yang ada di wilayah kita perlu dikembangkan. Pembangunan yang sedang kita galakkan dan prestasi yang kita raih atas usaha kita bersama dalam mewujudkan negeri BALDATUN THOYYIBATUN WA ROBBUN GHOFUR.

Ia pun mengusulkan, dalam peringatan hari jadi Subulussalam di tahun mendatang agar dalam upacara semua elemen memakai pakai adat Subulussalam. Bertepatan bulan Dzulhijjah ia juga menekankan di bulan qurban atau Idul Adha  mendatang semua instansi agar bisa menyiapkan hewan qurban, papar Salmaza.

Turut hadir Pimpinan dan Anggota  DPRK Subulussalam, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Kav Kapti H, Kapolres Aceh Singkil AKBP M. Ridwan, SIK ,  Kepala Kejaksaan Negeri Singkil Irwansyah, SH. MH, , Ketua Pengadilan Negeri Singkil As’ad Rahim Lubis, SH. MH, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Subulussalam H. Qaharuddin, Sekretaris  Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM,  Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Kabag, Muspika, Mukim, Kepala Kampong, Ketua Parpol/Ormas/LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama.  (ZA)